Mempersiapkan acara pernikahan pastinya tidak mudah bagi siapapun yang menjalankannya. Mengimbangi antara gengsi, mimpi dan dan memenuhi ekspektasi dengan budget efisiensi adalah hal yang membuat calon pasangan pengantin menjadi lebih pusing dan mudah emosi. Setuju tidak? Belum lagi dengan keharusan berkomunikasi dengan berbagai vendor yang sulit untuk disamakan waktu hingga persepsinya.

Nah, maka dari itu banyak pilihan paket pernikahan yang bisa kita pilih sebagai alternatif ketika kita tidak ingin berurusan dengan banyak vendor sendiri. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa lebih baik memilih paket pernikahan dibanding harus berurusan dengan berbagai macam vendor:

Hemat Biaya

Biasanya, harga yang tercantum dalam paket pernikahan akan jauh lebih murah daripada harga terpisah. Calon pengantin juga tidak perlu bernegosiasi dengan banyak vendor, tapi cukup dengan bernegosiasi dengan wedding organizer saja. Selain itu, dengan memilih vendor yang ada dalam paket gedung pernikahan, bisa menghindarkan kamu dari extra charge yang biasanya diberlakukan oleh gedung pernikahan jika kamu tidak memakai vendor yang bekerja sama.

Hemat Waktu

Untuk calon pengantin yang sehari-harinya sibuk bekerja tentunya menjadi sulit saat harus berurusan dengan vendor pernikahan yang notabene banyak dan memakan waktu, serta hanya bisa diajak meeting pada saat weekday saja. Namun, ketika memilih pesta pernikahan dengan sistem paket, kita hanya perlu berkomunikasi dengan satu pintu untuk mengurus hal-hal yang banyak mulai dari katering, tempat, dekorasi, fotografi, hingga busana.

Kemudahan Berkoordinasi

Ketika kita memilih paket pernikahan yang sudah dipersiapkan wedding organizer, biasanya kita akan mendapatkan minimal satu orang untuk menjadi penghubung atau PIC (Person in Charge) untuk kita dan orang tersebut yang akan menjadi penghubung antara kita dan  berbagai vendor yang berpartisipasi. Hal ini tentunya akan mempermudah calon pengantin sehingga bisa lebih fokus mengurus kesiapan lainnya.

Nah, hal-hal diatas adalah nilai plus yang bisa kamu dapatkan ketika merencanakan pernikahan dengan sistem paket. Walaupun tidak ada salahnya juga kok jika kamu lebih nyaman untuk berurusan dengan vendor-vendor secara terpisah.