Melihat beberapa tahun kebelakang, pelaku usaha dan pekerja akhirnya mulai melirik menggunakan Virtual Office, Service Office dan Coworking space. Tempat dan konsep yang lebih fleksibel di rasa menjadi opsi para pelaku usaha agar lebih efektif.

Bekerja dimanapun dan kapanpun tanpa harus khawatir keterbataan ruang dan waktu dan tentunya mempunyai lingkungan kerja yang fleksibel, menjadi trend kerja di era digital seperti sekarang.

Kebiasaan ini tidak lepas dari peran perkembangan teknologi yang semakin mempermudah segala urusan pekerjaan anda.

Mungkin untuk kebanyakan orang dan khususnya pekerja, Coworking Space menjadi sangat familiar dalam beberapa tahun ini. Lalu, bagaimana dengan Virtual Office dan Service Office? Apakah Virtual office melulu tentang bekerja secara daring? Dan Service office yang dimaksud adalah lokasi bekerja dengan mengutamakan pelayanan?

Silahkan simak pembahasanya berikut.

Virtual Office

Pertama-tama mari kita bahas mengenai virtual office. Layanan ini menawarkan alamat penyedia jasa sebagai alamat kantor anda dalam menjalankan bisnis. Jadi, fasilitas yang kalian dapatkan pun tidak akan jauh berbeda dengan Service Office.

Seperti menjawab telepon atau voice mail, dan juga mengatur atau menyediakan ruang meeting jika kalian butuhkan. Namun, yang berbeda dari virtual office ini adalah kalian tidak memiliki ruangan fisik.

Coworking Space

Arti kata Coworking Space merujuk menjadi ruang yang digunakan untuk bekerja, menghasilkan karya secara tim baik itu antar individu maupun perusahaan yang memiliki latar usaha berbeda.

Melalui Coworking Space aktifitas bekerja yang lebih dinamis, kreatif dan menyenangkan diharapkan akan hadir kepada setiap individu. Kesempatan bertukar ide, pikiran atau solusi untuk mengembangkan bisnis masing-masing pun diharapkan terjadi dalam lingkungan Coworking Space.

Hal paling menarik yang terdapat pada Coworking Space adalah konsep yang mereka sajikan. Dengan desain yang menarik, unik, nyaman, kekinian dapat menambah kreativitas. Saat melakukan pekerjaan pada lingkungan yang nyaman, semangat dan produktifitas tentunya akan lebih baik, bukan?

Serviced Office

Bagi para pelaku bisnis yang ingin memiliki ruang kantor full furnished dan siap untuk digunakan, Service Office merupakan pilihan tepat. Selain itu, fasilitas yang ada pada Service Office terbilang lengkap seperti ruang kantor, full internet accses, lounge, meeting room, event space, business center, office boy dan masih banyak lagi.

Memang sih, dibandingkan Virtual Office dan Coworking Space harga yang ditawarkan lebih mahal. Namun, dibandingkan harus menyewa kontor konvensional Service Office masih lebih terjangkau. Faktor lain yang membuat service office ideal bagi pelaku bisnis start-up adalah waktu sewa secara harian, bulanan atau tahunan.

Dari ketiga pembahasan tersebut, kira-kira jenis kantor apa yang cocok untuk keperluan kamu? Lebih baik tetap mengutamakan fugsi, keperluan usaha kamu agar dapat lebih menunjang produktifitas agas lebih maksimal.

Mau cari Coworking Space, Virtual Space atau Service Space? Cek di Meenistry.com aja. Semua kebutuhan kamu dengan mudah ditemukan.