Apa yang terlintas di benak kalian jika mendengar kata “Meeting”.  Ngantuk kah? Atau justru membosankan? Biar gak boring, coba deh mulai ubah gaya meeting kamu sekarang. Mulai dari sebisa mungkin menciptakan suasana meeting menjadi lebih hidup dan mendengarkan segala saran-saran dengan baik. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa nih mengikuti beberapa cara dibawah ini agar suasana meeting jadi lebih seru dan gak bikin ngantuk.

  1. Tularkan Positive Vibes

Kamu sebagai contoh, maka kamu perlu menunjukkan sikap-sikap yang penuh dengan semangat agar membawa energi positif kepada orang-orang yang berada didalam ruangan meeting tersebut. Sehingga suasana semakin hidup dan mampu menaikkan mood para anggota. Kamu harus tetap fokus memberi contoh yang baik seperti dengan pada saat memimpin rapat kamu dapat mengaplikasikan melalui bahasa tubuh dan nada bicara yang tegas, namun hangat dan bersahabat.

2. Berinteraksi Dengan Seluruh Peserta Meeting

Kontak mata, merupakan salah satu cara untuk komunikasi dengan lawan bicara. Usahakan dalam membangun dan memelihara interaksi dimulai sejak awal sehingga terciptanya lingkungan rapat yang kolaboratif.

3. Beri Penghargaan

Pengakuan dan saling menghargai merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah dunia kerja. Seseorang akan merasa nyaman apabila kehadirannya, prestasinya dan pekerjaannya di akui di lingkungannya. Contoh sederhananya saja apabila terdapat karyawan yang mencapai target, sebagai pemimpin bisa nih melakukan hal sederhana seperti mengucapkan “selamat” atas keberhasilannya. Atau bisa juga dengan menanggapi dengan positif setiap saran-saran yang diberikan para karyawan.

4. Akhiri Meeting Dengan Mantap

Di awal kamu telah membuat koneksi dengan tim, nah saat meeting berakhir pun kamu harus melakukan hal yang sama, bangun kembali koneksi tersebut. Kamu harus coba pikirkan apa yang menjadi kata-kata penutup kamu di akhir rapat. Usahakan kata penutup kamu ini memperkuat tujuan dan kesimpulan pertemuan yang telah dilakukan.