Tau gak, coworking space itu bukan hanya tempat untuk kamu bekerja atau sewa tempat aja. Buat kamu kamu yang sehari-hari kerjanya berlokasi di coworking space, kamu juga bisa memperluas network alias kenalan lho disini. Malah terkadang kamu bisa mendapatkan peluang pekerjaan atau bahkan klien baru. Kuncinya adalah kamu harus bisa bersosialisasi, nah berikut adalah beberapa tips untuk networking di CoWorking space:

Pilih Lokasi Netral

Memang sih di tempat-tempat coworking space itu rata-rata pada terlihat serius bekerja, alhasil kita juga jadi gak enak kalo tiba-tiba ngajak ngobrol. Tapi, coba deh mulai sosialisasi kamu saat ketemu dengan sesama penghuni coworking space di tempat-tempat netral seperti pantry, teras tempat smoking area, depan toilet, atau kantin. Mulai aja dari bertegur sapa, kenalan, lalu tanya seputar bidang pekerjaan dan jangan lupa cerita juga tentang profesi kamu.

Ikuti Agenda Event di CoWorking Space

Jika kamu sudah jadi member di coworking space, biasanya kamu juga akan mendapatkan undangan-undangan eksklusif khusus untuk member. Nah, jangan sampai kamu melewati acara ini, karena selain kamu dapat informasi dan ilmu baru, disinilah kamu bisa bersosialisasi dan memperluas networking dengan para member lain.

Imbangi Topik Obrolan

Emang sih, ngomongin tentang kerjaan masing-masing itu perlu saat kita mau memperluas networking di coworking space. Tapi, coba deh sesekali selipkan obrolan ringan seperti makanan favorit, musik favorit atau bisa juga bahas film yang lagi hits, sampai gosip-gosip hangat. Ingat, menambah networking gak semata-mata hanya tentang kerjaan kan, siapa tau malah kamu dapet teman atau bahkan jodoh #eh.

Nah, sekarang kamu tau kan kalo coworking space itu bukan cuma sekedar tempat untuk bekerja aja, kamu bisa praktekin semua tips-tips diatas untuk memperluas networking kamu di coworking space. Selamat mencoba!