Apakah kamu suka berpindah-pindah tempat kerja setiap ngerasa terlalu lama bekerja di satu perusahaan? Apakah kamu banyak dijuluki ‘si kutu loncat’ oleh teman-temanmu? Tenang, kalo emang ciri-ciri diatas cocok sama diri kamu, bukan berarti kamu adalah orang yang gak setia dan gak punya loyalitas. Malah justru mungkin kamu adalah orang yang ambisius untuk meningkatkan karir ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, yuk simak keuntungan kamu suka berpindah-pindah perusahaan:

  1. Sudah Mencoba Berbagai Industri

Buat kamu ‘si kutu loncat’ pasti sudah punya banyak pengalaman bekerja di perusahaan yang berbeda-beda, terutama jika kamu sering pindah kerja dengan industri yang berbeda-beda. Setiap industri punya tantangan sendiri yang akhirnya akan memperkaya wawasan, network, dan pengalaman kamu. Hal inilah yang bisa menjadi nilai plus buat kamu.

2. Melatih Diri Cepat Beradaptasi

Karena kamu sudah sering pindah-pindah tempat kerja, pasti kamu jadi lebih luwes untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja baru. Sering bertemu dengan orang-orang baru juga membuat ‘si kutu loncat’ jadi lebih bisa membaca karakter orang disekitarnya.

3. Peluang Dapat Gaji Lebih Baik

Sah sah aja lho kalau kamu berpindah tempat kerja karena mendapatkan tawaran jabatan dan gaji yang lebih tinggi. Malah, biasanya itulah faktor utama kamu bisa pindah-pindah kerja dengan mudah. Kalau kamu berdiam di satu perusahaan, memang biasanya harus menunggu minimal 1 tahun untuk bisa naik gaji, sedangkan biasanya di tempat kerja baru kamu akan ditawarkan gaji atau jabatan yang lebih tinggi.

4. Punya Networking yang Luas

Nah, ini juga salah satu keunggulan ‘si kutu loncat’. Karena sering berpindah pindah kerja, kamu sering bertemu dengan orang dengan level dan bidang berbeda-beda pula yang membuat kenalan atau networking kamu semakin luas, dan nantinya mungkin bisa berguna untuk perjalanan karir kamu selanjutnya.

Nah, walaupun untuk beberapa perusahaan ‘si kutu loncat’ sering di cap negatif, tapi ternyata ada juga kan positifnya sering pindah-pindah perusahaan?