Sudah tidak perlu diragukan lagi, pulau yang satu ini sudah menjadi saksi bagi para insan yang ingin mengikat janji. Yep! Bali, siapa yang tidak tahu akan keindahan pulau ini? Banyaknya lokasi yang sangat amat worth-it untuk dijadikan sebagai lokasi pesta pernikahan tentunya mengundang keinginan yang tinggi untuk para calon pasangan calon pengantin memilih pulau ini sebagai saksi pernikahan mereka.

Menggelar pesta pernikahan luar kota tempat kamu tinggal pastinya memiliki tantangan tersendiri. Membutuhkan planning yang sangat amat matang, tetapi pengalaman yang kamu dan pasanganmu dapatkan tentu saja akan menjadi yang tidak biasa dan tidak mudah terlupakan, dan menciptakan suasana yang sakral dan bermakna bersama keluarga dan orang-orang terdekatmu.

Persiapan ekstra memang harus dilakukan untuk menjamin kelancaran acara dan kenyamanan tamu undangan. Nah, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, yuk kita simak beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam perencanaan pesta pernikahan di luar kota seperti di Bali sebagai berikut:

Budget

Budget merupakan faktor pendukung dalam kamu mencari venue pesta pernikahan kamu dan pasangan. Kira-kira berapa alokasi budget yang telah kamu perhitungkan bersama pasangan mu untuk pesta, transportasi, hingga akomodasi tamu undangan. Jangan lupa pertimbangkan berapa banyak tamu yang diundang karena semakin banyak tamu undangan, semakin banyak venue yang dibutuhkan, semakin banyak makanan dan minuman yang harus dipersiapkan, semakin banyak pula akomodasi yang harus dipersiapkan. Jangan sampai salah perhitungan yaa.

Lokasi

Banyaknya tempat-tempat yang disediakan oleh bali, tentu saja membuatmu dan pasanganmu semakin kebingungan. Pikirkan matang-matang untuk masalah lokasi ini, jangan sampai merugikan kamu dan pasanganmu, karena ditempat tersebut kamu akan mengucapkan janji setia kepada pasanganmu. Jangan lupa untuk mendiskusikan ini bersama pasanganmu agar sesuai dengan impian kalian.

Kenyamanan

Kebanyakan orang yang mengadakan pesta pernikahan di Bali memilih outdoor sebagai tempat berlangsungnya pernikahan. Banyaknya pertimbangan yang harus dipikirkan, karena kegiatan outdoor lebih banyak mengandung resiko. Akses yang baik pagi para tamu undangan akan menjadikan pesta kamu berkesan. Coba teliti ulang sudahkah kenyamanannya sudah terlaksana dengan baik, seperti dekat dengan ruang berpendingin untuk para lansia, apakah tempat pesta mudah dijangkau bagi  para tamu-tamu yang tinggal di akomodasi berbeda. Karena kenyamanan merupakan hal yang penting yang tak bisa dilupakan.