International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2020. Pameran yang akan diselenggarakan ke 22 kali ini akan menampilkan Provinsi Aceh sebagai ikon pameran. INACRAFT adalah ajang bergengsi produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara.

Simbol Provinsi Aceh yang bermakna falsafah hidup rakyat berpengaruh terhadap seni kriya atau kerajinan, budaya dan komoditas unggulan yang dihasilkan. Aceh memiliki sumberdaya alam yang sangat beragam, satu diantaranya gas alam dan minyak bumi menjadi penyumbang devisa negara yang cukup besar.

Adanya Pameran yang bertajuk kesenian dan kebudayaan akan menambah pengetahuan dan dapat membantu kita mengenal daerah dengan sebutan "serambi mekah" ini. Pameran ini juga diharapkan mengundang wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menyambangi ragam keindahan di sisi barat Pulau Sumatera.

INACRAFT 2019 menjadikan Jakarta sebagai ikon utamanya, mengusung tema
"Jakarta Multicultural & Diversities" dan kolaborasi dengan tema sentral bertajuk "From Smart Village to Global Market" yang masih diangkat di pagelaran ke 22 nanti.

Adanya Pameran INACRAFT dari tahun ke tahun ini menjadi wadah kesenian dan kerajinan Indonesia, tak hanya pameran yang disuguhkan dalam acara ini, berbagai acara dan kegiatan menarik yang bisa diikuti pengunjung. Seperti, workshop, art, trunk show, Inacraft award dan masih banyak lainnya.

Jangan sampai kelewatan Event bergengsi yang satu ini yah, catat tanggalnya 15 sampai 19 April 2020 di Jakarta Convention Center. Akan banyak hasil kerajinan dari seniman-seniman Indonesia yang tinggi estetikanya dan instagramable banget tentunya.

Source : inacraft.co.id