Nias adalah salah satu pulau yang ada di Indonesia yang terletak di sebelah barat Pulau Sumatera, dan secara administratif berada dalam wilayah Provinsi Sumatera Utara. Pulau Nias selain terkenal dengan budaya Lompat Batunya sendiri, pulau ini juga dijuluki sebagai Surga Tersembunyi di Sumatera Utara lho MeeBro/MeeSist.

Indonesia memiliki banyak sekali keragaman daerah wisata, terkhususnya Pulau Nias, dan ini 5 destinasi terbaik yang  cocok banget disambangi kalo sedang mampir ke Pulau Nias atau akan menjadi daftar perjalanan MeeBro/MeeSist yang akan datang.

Yuk, intip-intip 5  destinasi terbaiknya Pulau Nias:

  1. Kepulauan Hinako
disbudpar.sumutprov.go.id

Kepulauan Hinako adalah wilayah terdiri dari 8 buah pulau berdekatan, memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Menjadikannya magnet dari kepulauan ini MeeBro/MeeSist. Seperti pulau Asu yang pamornya sudah terkenal hingga ke Mancanegara, Kepulauan Hinako berlokasi di kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat.

Buat kamu yang pecinta wisata bawah laut, kepulauan ini merupakan surga untuk MeeBro n MeeSist.  Snorkeling dan diving yang hampir bisa dilakukan di seluruh pulau, berbagai jenis ragam terumbu karang, ikan hias, koral, yang menjadi ikon dari kepulauan ini, MeeBro/MeeSist yang suka memancing juga bisa di Kepulauan Hinako Ini.

2. Pulau Asu

pinterest.com/bafsvensson

Pulau Asu adalah bagian dari Kepulauan Hinako sekaligus menjadi ikon dari Kepulauan ini.  Walaupun Pulau Asuh adalah pulau terluar dari kepulauan ini, pulau inilah yang menjadi Surga di Dunia karena keindahannya. MeeBro/MeeSist yang menyukai Surfing, hingga menyelam sangat dimanjakan di Pulau Asu ini.

3. Pink Beach Gawu Soyo

correcto.id

Objek wisata di Nias ini juga sarat akan kisah legenda mengenai pemuda bernama Laowomaru yang berhasil membunuh naga di pantai ini. Darah dari naga itulah yang akhirnya memberikan warna kemerahan pada pasir pantai ini MeeBro/MeeSist sehingga dinamakan Gawu Soyo (Pantai Pasir Merah). Ditambah dengan pemandangan yang indah, warna pasir merah muda, dan laut biru menjadikannya paduan yang instagramable untuk MeeBro/MeeSist. Liburan yang tidak terlupakan.

4. Desa Bawomataluo

pinterest.com/andysuhandi

Setelah bermain di Pantai dan Alam  di Pulau Nias, ada Desa Bawomataluo, desa ini juga masuk kedalam daftar sementara sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. MeeBro/MeeSist yang kepo dan mau kenal lebih dekat dengan kebudayaan Rakyat Nias yang terkenal, bisa datang ke desa ini sebagai tujuan wisata saat singgah ke Nias.

MeeBro/MeeSist bisa merasakan aura desa adat dengan bangunan-bangunan tradisional, dan menyaksikan "Hombo Batu" atau lompat batu, yaitu budaya yang dilakukan oleh pemuda yang beranjak dewasa.

5. Desa Orahili

Kompasiana.com

MeeBro n MeeSist juga bisa mampir ke Desa Orahili yang merupakan wilayah megalitikum tertua di Indonesia. Konon MeeBro/MeeSist, desa ini telah ada semenjak 1000-1500 tahun sebelum masehi yang lebih tepatnya saat neolitikum. Masih terdapat peninggalan-peninggalan megalitik, seperti berbagai jenis dan bentuk patung manusia, batu yang ditata berdiri tegak, batu datar dan masih banyak lagi yang lainnya.

Desa ini berada di kawasan teluk dalam Nias, berdekatan dengan Pantai Lagundri dan desa Bawomataluo seperti yang sudah dilihat tadi MeeBro/MeeSist.

Keindahan Nias sudah terkenal sampai mancanegara dan cocok jadi alternatif untuk mencari ketenangan dan melepas penat dari aktifitas kota.

Nah dari 5 ini apakah sudah ada yang mau dijadikan MeeBro/MeeSist tujuan atau bisa masuk dalam daftar perjalanan kalian?

Untuk kebutuhan Meeting, Coworking,  Arisan, atau Social Event Lainnya, yuk kunjungi Meenistry di sini ya -Official Website ( https://meenistry.com/ ) -Instagram ( https://instagram.com/meenistryid?igs ...) -Facebook ( https://www.facebook.com/Meenistry ) -Blog ( https://blog.meenistry.com/