Jika sudah berbicara tentang dunia kerja, rasanya hal yang susah ditebak, susah diperkirakan. Apalagi buat kamu yang fresh-graduate. Pengalaman pertama memasuki dunia kerja, pasti ada saja beberapa hal dan suasana yang membuatmu kaget. Mau tidak mau kamu harus beradaptasi dengan hal tersebut. Terkadang hal-hal tersebut malah membuatmu menjadi bosan dan kehilangan motivasi bekerja. Tidak hanya bagi fresh-graduate saja, pekerja yang sudah lama berkarir juga pasti sering sekali menjumpai titik jenuh yang mengakibatkan hilangnya motivasi kerja.

Jika motivasi sudah hilang, lalu bagaimana dengan pekerjaanmu? Karena sesungguhnya pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik apabila kamu memiliki motivasi yang baik dan semangat yang tinggi. Biasanya penyebabnya seperti keseringan menghadapi pekerjaan yang itu-itu saja, tekanan, dan kondisi lingkungan.

Pekerjaan merupakan hal yang dibutuhkan oleh setiap orang, maka dari itu kamu jangan sampai dikalahkan dengan motivasi mu yang hilang. Ada banyak jalan keluar yang bisa kamu lakukan agar motivasi mu bisa hadir kembali, serta dalam bekerja kamu bersemangat lagi. Kamu bisa lakuin hal-hal berikut ini seperti :

  1. Browsing Hal-Hal Lucu

Jika kamu sedang penat menghadapi setumpuknya pekerjaan mu di kantor, kamu bisa beristirahat sejenak, browsing hal-hal lucu di internet agar dapat mengembalikan mood. Karena melalui hal-hal tersebut kamu bisa tertawa , serta akan membawa aura positif ke dalam dirimu semakin besar. Selain hal-hal lucu, karena semangat kamu lagi down kamu juga bisa cari hal-hal yang memotivasi lho, ini agar memotivasi kamu dalam bekerja dan mood kamu akan naik. Serta kamu juga dapat menemukan sudut pandang baru tentang kehidupan-kehidupan.

2. Mengubah Pola Kerja

Bekerja dengan situasi yang itu-itu saja dan dilakukan berulang kali dalam kurun waktu yang lama, pasti sangat amat membuat jenuh pastinya. Kamu bisa menambahkannya dengan hal-hal baru seperti, memberi warna baru dalam pola kerjamu, merubah jam-jam pekerjaan yang biasa kamu lakukan, atau bahkan kamu juga bisa berpindah ruangan kerja dalam jam kerja tertentu agar mendapatkan suasana yang berbeda. Tapi ingat hal ini dilakukan jika kamu tidak dalam  kondisi deadline ya.

3. Ingat Cicilan Dan Tanggungan Yang Mulai Banyak

Jika Kamu merasa bosan, hal terampuh selain melihat “kata-kata motivasi” sepertinya kembali pada realita, mengingat akan cicilan dan tanggungan yang sudah mulai banyak. Secara gak langsung ini akan membuatmu sangat termotivasi karena harus ada yang dipenuhi, harus ada yang dibayarkan. Dengan begitu kamu akan semakin mengingat setiap alasan mengapa kamu harus bekerja lebih giat. Selain itu ingat akan segala rencanamu di masa depan ini juga bisa menjadi pembangkit motivasimu dalam bekerja.