Terimakasih untuk para Dokter dan Perawat serta para Tenaga Kesehatan yang 24 jam berada di garda terdepan memerangi wabah COVID-19, bertaruh nyawa rawat pasien corona, sungguh kalian pahlawan dunia!

Terimakasih juga untuk Meesist/Meebro yang setia #dirumahaja demi memutus rantai penyebaran yang semakin meluas, tahukah kalian selain memberikan penanganan langsung untuk pasien di lapangan, Tenaga Medis juga memanfaatkan teknologi dan media sosial untuk menyebarkan informasi kesehatan hingga menyediakan konsultasi gratis, salah satunya lewat instagram.

Konsutasi gratis tersebut tentu memberikan kemudahan bagi para pasien yang membutuhkan pertolongan tim medis secara cepat tanpa harus mengunjungi rumah sakit yang saat ini berisiko menjadi sumber penyebaran COVID-19.

dr.Alghufron, MMR (@alghufron) dan dr.Dianca Oetama (@dianca.oetama) adalah contoh dokter indonesia yang memberikan layanan konsultasi gratis melalui Instagram Direct mereka, selain itu beberapa dokter lainnya yang aktif menggunakan akun Instagram mereka untuk mengedukasi masyarakat secara interaktif dan menarik melalui Feed, Stories, dan IGTV.

Berikut sejumlah pahlawan medis Indonesia yang aktif membagikan informasi kesehatan melalui Instagram mereka,

  • Dokter sekaligus model, dr. Mesty Ariotedjo (@mestyariotedjo) membagikan postingan IGTV tentang urgensi penanganan COVID-19 melalui penerapan perilaku jaga jarak fisik dan tes massal. dr. Mesty yang juga merupakan Co-Founder platform galang medis WeCare.id, mengadakan penggalangan dana untuk pembelian APD bagi para tenaga medis.
  • dr. Putu Ayuwidia Ekaputri (@diadiawidia) membagikan tips dan langkah-langkah yang dapat diambil oleh seseorang jika dinyatakan positif COVID-19.
  • dr. Anton Tanjung (@antontanjung) berkolaborasi dengan @drg.mirza dan @drg.irene menggunakan akun Instagram mereka untuk mempublikasikan informasi seputar rumah sakit, puskesmas maupun rekan sejawat yang membutuhkan donasi alat pelindung diri maupun alat medis lainnya.
  • dr. Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro) memberikan edukasi seputar virus COVID-19 dan imbauan bagi masyarakat Indonesia untuk berhenti menggunakan sarung tangan medis agar dapat digunakan oleh tenaga medis yang benar-benar membutuhkan. Sebagai alternatif, dr. Reisa memberikan solusi agar orang-orang dapat lebih sering mencuci tangan atau menggunakan sarung tangan yang terbuat dari karet.
  • dr. Listya Paramita, Sp.KK (@drmita.spkk) memberikan penjelasan seputar waktu terbaik untuk berjemur selama di rumah melalui IGTV.
  • Dokter spesialis kandungan Gahrani Chen (@gahranichen) menjawab keresahan calon ibu mengenai keselamatan diri dan bayi yang dikandungnya di tengah pandemi COVID-19. Dia mencoba mengakomodasi pertanyaan-pertanyaan dari para calon ibu dengan memanfaatkan Stiker Pertanyaan di Stories.

Sejuta terimakasih untuk pahlawan medis Indonesia! Kunjungin Meenistry untuk keperluan ruang seperti Wedding, Coworking Space, Arisan, Meeting atau Event Social lainnya.