Mempunyai tempat yang stabil dengan alamat dan infrastruktur yang jelas tentunya menjadi suatu keharusan bagi setiap perusahaan. Nah, tetapi bagaimana solusinya untuk pengusaha yang baru merintis usahanya seperti start up atau pekerja lepas alias freelancer, yang biasanya memiliki modal awal terbatas? Mungkin jawabannya adalah dengan menggunakan virtual office untuk memulai usaha kamu.

Menggunakan Virtual Office merupakan salah satu pilihan yang tepat agar bisnis dapat berjalan dengan lancar, terpercaya dan segala kegiatan operasional berjalan dengan baik, serta lama kelamaan akan membantu dalam meningkatkan citra perusahaan dan mendapatkan kepercayaan dari konsumen atau klien.

Karena Virtual Office merupakan kantor virtual non-fisik, yang artinya kamu tidak menyewa kantor secara fisik namun perusahaanmu memiliki domisili atau alamat perusahaan terdaftar saja. Nah maka dari itu kamu harus berhati-hati sekali, jangan sampai kamu salah memilih provider virtual office yang dapat mengancam bisnismu kedepannya. Yuk bantu waspadai dengan cara mengenal beberapa hal berikut ini :

  1. Alamat dan lokasi virtual office yang tidak jelas

Usahakanlah untuk mencari virtual office yang mudah ditemukan dalam Pencarian, letaknya yang diketahui dan tidak sembarangan. Karena apabila kamu menemukan virtual office yang tidak bergengsi, gedungnya tidak layak seperti pada ruko-ruko , apabila akan mengadakan pertemuan dengan klien maka akan menimbulkan citra yang buruk dimata klien dan kepercayaan mereka pun akan beralih kepada pihak lain, karena dirasa perusahaan kamu kurang bergengsi dan memiliki citra penilaian yang kurang baik.

2. Hanya menyediakan alamat tanpa jasa bisnis lain

Menurur riset data, bekerja secara multitasking dapat menyebabkan berkurangnya produktivitas hingga 40%. Karena kamu juga digolongkan sebagai pemula dalam memulai usaha, pasti dong ingin menggunakan jasa dengan selengkap-lengkapnya agar mempermudah kamu dalam menjalankan usaha. Nah jika kamu memilih virtual office yang hanya menyediakan alamat saja tanpa ada jasa bisnis lainnya ini sudah pasti sangat menghambat proses bisnismu. Maka dari itu pilihlah provider virtual office dengan sebijak mungkin, yang juga menyediakan jasa pendukung bisnis lainnya seperti pendirian PT, CV atau konsultan pajak. Hal-hal teesebut tentunya bisa membantu bisnis kamu lebih mudah berkembang dan sudah pasti konsentrasi kamu tidak akan terganggu oleh pengurusan bisnis lainnya.

3. Provider office yang tidak berpengalaman

Sudah memiliki nama dan terkenal, serta berpengalaman merupakan modal kepercayaan untuk kamu bisa mempertimbangakan dalam memilih suatu provider virtual office. Karena apabila kamu mengabaikan pengalaman dari suatu virtual office tentu saja akan membawa kerugian bagi bisnis kamu. Terjadi pelayanan yang buruk yang berujung pada bangkrutnya penyedia jasa virtual office maka akan membuat kamu sangat mengalami kerugian. Sangat penting untuk mengetahui bahwa penyedia jasa virtual office tersebut terkenal sudah terpercaya dan yang paling membantu mu dalam menentukan jasa virtual office pilihlah yang sudah didukung dengan PERJAKBI (perhimpunan pengusaha jasa kantor bersama indonesia).