Pekerjaan Daily Worker pernah menjadi profesi yang cukup dipandang sebelah mata, karena pekerjaan ini dirasa tidak memiliki prospek baik bagi karier pada pekerja. Namun, benarkah demikian?

Daily Worker adalah pekerja harian yang biasa terlibat dalam industri perhotelan dan MICE. selain menjadi opsi menambah penghasilan, bekerja di daily worker ternyata memiliki banyak keuntungan, loh. Selain pengalaman, pekerjaan ini juga dapat menjadi opsi mengisi waktu kalian selagi mencari pekerjaan tetap lainnya.

Nah! bagi kamu yang masih melanjutkan pendidikan di sekolah pariwisata, Daily Worker bisa menjadi tempat kamu mencari pengalaman kerja nyata tanpa terikat waktu dan kewajiban penuh pada perusahaan. Menjadi bagian dari Daily Worker juga menguntungkan kamu dari segi keuangan tentunya, karena selain mendapatkan pengalaman, kalian akan dibayar dengan upah harian.

Daily Worker sebenarnya hampir sama dengan istilah part-time. Namun, istilah daily worker lebih dikenal dan biasa digunakan pada pekerja perhotelan. Lowongan menjadi daily worker pada perhotelan biasanya dibutuhkan pada departemen F&B dan departemen housekeeping.

Industri perhotelan dan MICE adalah tempat dimana daily worker paling dibutuhkan. Selain membantu operasional dan pekerjaan yang membutuhkan banyak tenaga, pekerja lepas ini dapat menjadi tempat kalian mengenal lebih dalam cara kerja dan kondisi lapangan perhotelan sebenarnya.

Kelebihan lainnya dari daily worker memang cukup banyak, namun terdapat beberapa kekurangan yang biasa terjadi kepada daily worker saat menerima ataupun mendapatkan pekerjaan dari perusahaan maupun hotel.

Sebagai salah satu contoh, upah yang diterima tidak terlalu besar. Namun, jam kerja pun relatif singkat. Biasanya hanya membutuhkan 5 jam sehari dan hanya berlangsung sekitar 2-3 hari saja, tergantung acara dan kebutuhan tempat kamu bekerja.

Dengan waktu yang relatif singkat dan fleksibel, pekerjaan ini dapat menjadi arena praktik nyata yang baik bagi kalian yang sedang belajar industri perhotelan. Tak hanya itu, relasi dari tempat kamu bekerja ini pun dapat menjadi kesempatan besar saat kalian sudah siap terjun langsung di dunia profesional.

Efisien dalam belajar, memaksimalkan waktu luang menjadi peluang. Jadi, kenapa harus menunda saat kalian lulus sekolah, saat waktu senggang mu bisa menjadi peluang membangun relasi dan menambah pengalaman menjadi cuan.