Untuk kebanyakan orang, kantor memang menjadi rumah kedua dimana kita banyak menghabiskan waktu di dalamnya. Menjadikan suasana kantor yang lebih ‘homey’ rasanya menjadi perlu karena kamu juga banyak berinteraksi dengan orang-orang di dalamnya, dan akan lebih baik jika tidak selalu dalam keadaan yang formal saja.

Mengadakan ‘office party’ tentunya bisa menjadi pilihan untuk ‘mencairkan’ suasana dengan teman-teman kantor. Semua anggota atau karyawan hingga top level management bisa berpartisipasi dengan cara menjadi panitia atau bahkan hanya sekedar ‘tim hore’ saja. Nah, berikut beberapa ide ‘office party’ yang bisa dijadikan opsi untuk seru-seruan bersama rekan-rekan kantor kamu.

  1. BBQ Party

Mengadakan pesta BBQ di halaman atau rooftop kantor bisa menjadi alternatif untuk menghadirkan suasana baru di kantor. Jadikan beberapa rekan untuk bertanggung jawab membeli daging steak beserta bumbu atau konsumsi lain, ada juga yang bisa bertanggung jawab untuk menyiapkan minuman segar, hingga bertanggung jawab untuk menyediakan hiburan atau musik dengan memilih list musik yang bisa dinikmati semua orang. Dan jangan lupa juga mengajak seisi kantor untuk patungan ya.

2. Potluck Lunch / Brunch

Konsep potluck bisa dilakukan pada waktu sarapan atau makan siang. Kira-kira seminggu sebelum hari-H jangan lupa untuk berkoordinasi siapa yang akan membawa makanan atau minuman apa sehingga jenis makanan yang dinikmati menjadi beragam. Potluck party ini bisa jadi ajang untuk pamer kemampuan memasak rekan-rekan kantor kamu lho.

3. Pesta Kostum

Siapa bilang pesta kostum hanya bisa dilakukan pada saat Halloween saja? Membuat pesta kostum dengan tema tema seru juga bisa dilakukan agar suasana kantor makin hangat. Kompak memakai kostum bola pada saat piala dunia, atau mewajibkan semua memakai baju dengan nuansa Merah-Putih saat acara 17 Agustus juga bisa menjadi alternatif pesta kostum di kantor.

Nah, sekarang kita bisa mencoba ide-ide diatas untuk melaksanakan pesta di kantor yang pasti akan membuat suasana kantor makin seru.