Kesukaan nya berbicara di lingkungan terdekat, merubah suasana menjadi lebih ramai dan seru sudah menjadi kebiasaan sedari masa kuliah. Seorang Ichey Wiryawan berhasil menjelma menjadi Master of Ceremony dengan bakat yang ia miliki.

“Saat masih aktif di masa kuliah dulu, aku memang pribadi yang rame, suka bicara dan apa adanya. Akhirnya lepas lulus kuliah ada teman yang menjalankan bisnis Event Organize wedding, terus aku di ajak lah menjadi Mc acara tersebut” Cerita Ichey Wiryawan

Membawa suasana lebih ceria dan meriah adalah salah satu fungsi Mc pada acara, oleh karena itu Ichey sangat menikmati profesi ini karena dasarnya ia suka dengan keramaian dan suasana yang ceria. Namun, tidak hanya itu saja tugas dari seorang MC menurut nya. Pesan dan maksud acara harus dapat disampaikan dengan baik melalui tutur kata, gesture dan gimmick seorang MC agar audience dapat mengerti dan memahami setiap pesan yang disampaikan.

Hobi menjadi profesi, ungkapan ini cocok untuk Ichey Wiryawan yang fokus pada dunia Mc. “Menyenangkan sekali bisa melakukan hal yang kita suka dan menjadi profesi, yah. Memang aku suka dengan hal ini diluar bisa berguna bagi banyak orang dan melatih cara berkomunikasi ke banyak orang dengan apa yang ingin kita sampaikan” jelas Ichey Wiryawan.

Tetap konsisten sejak 2011, ia sempat dipercaya menjadi Host sebuah program lifestyle. “Salah satu tv lokal saat itu bikin program acara untuk tayang di 7 tv lokal Indonesia, itu menjadi program tv pertama aku sebagai profesional Mc” ucap Ichey Wiryawan

Suka duka menjalani sebuah pekerjaan pasti akan ada, tidak terkecuali saat profesi yang kalian jalani adalah hobi sekalipun. “Suka duka dalam bidang ini pastinya ada, dong. Aku sering sedih disaat acara audience kurang effort dengan pembawaan acara aku. Itu menjadi pelajaran aja sih, dan ngerasa gagal membawakan acara tersebut. Tapi, untuk suka nya jelas banget. Selain cuan, membuat acara semakin ceria dan berhasil membuat orang lain bahagia adalah kepuasan bagi aku” jelas nya

Semua acara menjadi sangat berkesan bagi Ichey, karena menjadi arena belajar dan mendapatkan ilmu baru di luar public speaking. “Aku menghargai banget proses, setiap pekerjaan yang aku ambil adalah proses belajar agar aku lebih baik lagi” Namun, ada hal yang membedakan proses belajar saat menjadi Mc offline dengan Host TV lokal. “Dengan jadwal dan rutinitas yang cukup effort, saat menjadi Host ngerasa dapet pembelajaran baru lagi. Mood bisa berubah-ubah, tapi profesionalitas kita diasah agar tidak mempengaruhi aku membawakan acara itu”

Intonasi, gesture dan pemilihan kata yang tepat adalah hal dasar yang perlu diperhatikan sebagai MC sebuah acara. “Audience akan menikmati acara yang kita bawakan jika kita perhatikan tiga hal tersebut, Intonasi suara, gesture tubuh dan pilihan kata yang tepat. Dengan memperhatikan hal tersebut isi pesan dapat disampaikan dengan baik kepada audience” tutup Ichey Wiryawan.

Seorang MC memang menjadi faktor penting kesuksesan acara kamu, MeeBro & MeeSist. tak hanya piawai merangkai kata dan narasi yang baik untuk mewakili acara tersebut. Wawasan, pengalaman dan karakter menyenangkan adalah syarat utama menjadi MC yang baik

Tertarik menggunakan jasa Ichey Wiryawan untuk acara kamu agar lebih berkesan dan berjalan sesuai keinginan? Cek langsung aja di Meenistry.com dan pilih semua kebutuhan acara kamu di sini.MeeBro & MeeSist, ingin memenuhi Kebutuhan Acara seperti Meeting, Coworking,  Arisan, atau Social Event Lainnya, yuk kunjungi Meenistry di sini ya -Official Website ( https://meenistry.com/) -Instagram ( https://instagram.com/meenistryid?igs...) -Facebook ( https://www.facebook.com/Meenistry) -Blog ( https://blog.meenistry.com/Cepat dan Praktis Semudah Belanja Online.