Banyak hal yang harus dipikirkan ketika pasangan calon suami-istri sedang melaksanakan pesta pernikahan. Mulai dari venue, katering, baju akad, baju resepsi, baju seragam keluarga, tema dekorasi, dan hal-hal besar lainnya. Tapi, setuju tidak, kalau hal yang terlihat sepele seperti pemilihan bunga dalam hand bouquet juga ternyata tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ternyata, setiap bunga yang ada dalam hand bouquet pengantin itu punya arti dan filosofi tersendiri.

Bunga Mawar

Mewah dan elegan adalah alasan mengapa kebanyakan pengantin memilih bunga ini. Bunga mawar dalam hand bouquet pengantin wanita pada dasarnya melambangkan cinta, kegembiraan, kesetiaan dan kebahagiaan.

Bunga Tulip

Bunga yang juga menjadi ciri khas negeri kincir angin atau Belanda ini memiliki arti cinta abadi, sehingga memilihnya untuk ada di hand bouquet pengantin di hari pernikahan tentu menjadi statement tersendiri.

Bunga Lily

Bunga dengan bentuk yang cantik namun juga memancarkan kesederhanaan ini mempunyai arti kejujuran, keagungan dan kehormatan. Tentunya kita juga mau arti-arti tersebut menjadi bagian dari hari pernikahan.

Bunga Daisy

Bunga ini menggambarkan kehidupan pernikahan yang sesungguhnya dimana di dalamnya, pasangan harus saling berbagi. Bunga yang menjadi favorit banyak pengantin ini juga termasuk mudah ditemukan dan harganya pun cukup terjangkau.

Selain pilihan diatas, kamu juga bisa mengkombinasikan semua bunga-bunga yang disebutkan diatas agar ada di dalam elemen hand bouquet mu, sehingga semua filosofi-filosofi diatas bisa dihadirkan dalam hand bouquet kamu.

Nah, sekarang kita bisa lebih tahu arti dan filosofi dari pemilihan bunga untuk menghiasi hand bouquet pengantin wanita pada saat prosesi pernikahan nanti, sehingga hari bahagia kamu nanti menjadi lebih banyak arti untuk diceritakan kepada semua anak cucu kamu kelak.