Procrastination adalah istilah gangguan Psikologis yang digunakan untuk orang orang yang suka menunda-nunda pekerjaan atau hal yang harus dilakukan hingga menit-menit terakhir meskipun hal yang harus dikerjakan bersifat high priority.

Siapa nih diantara kalian yang merasa, atau mungkin punya teman kerja yang suka menunda-nunda kewajiban untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor? Yang pasti hal ini tentu amat sangat menjengkelkan untuk diri sendiri dan juga orang lain kan.

Kebiasaan menunda pekerjaan sangatlah merugikan. Alasannya tentu beragam, mulai dari bidang pekerjaan yang dijalani tidak sesuai dengan passion, dan ada juga yang lebih memilih untuk kerja dengan sistem ‘SKS’ (sistem kebut semalam).

Nah, untuk memperbaikinya, mungkin saja solusinya bisa kamu dapatkan di smartphone mu dengan mengunduh aplikasi-aplikasi berikut :

Evernote

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk mengevaluasi kembali catatan-catatan yang kamu buat saat meeting. Yang paling penting, aplikasi ini juga akan membantu kamu menyusun jadwal atau janji temu di lokasi-lokasi tertentu yang bisa kamu set sesuai kebutuhan.

BZ Reminder

Aplikasi BZ Reminder ini bisa membantu kamu dalam menyusun agenda kegiatan dan pekerjaan yang akan kamu lakukan. Fitur pengingat bisa menjadi solusi untuk kamu yang suka menunda pekerjaan. BZ Reminder saat ini hanya bisa digunakan untuk kamu yang memakai smartphone Android.

Mindly

Dengan konsep pengatur fungsi ingatan atau otak kamu untuk bisa fokus dengan kewajiban di tempat kerja, aplikasi ini akan membantumu mengatasi berbagai masalah pikiran kamu yang sering “penuh” dan tidak teratur yang berujung dengan menunda pekerjaan.

Any.Do To Do List

Aplikasi ini akan membantu kamu mengingat mana saja pekerjaan atau kegiatan yang belum dan sudah kamu lakukan, tentunya makin bermanfaat karena dilengkapi dengan fitur pengatur waktu atau fitur reminder.

Karena sekarang solusinya sudah ada dalam genggaman alias smartphone kamu, kamu bisa download salah satu dari aplikasi diatas. Dan jangan lupa, sudah tidak ada lagi ya alasan untuk menunda-nunda kewajiban pekerjaan.