Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau lebih di kenal GIIAS 2021 resmi dibuka, kamis (11/11). Setelah pandemi datang awal tahun 2019, hampir semua event batal diselenggarakan. Namun, dengan penanganan dan vaksin secara menyeluruh, akhirnya pameran otomotif ini bisa dinikmati masyarakat secara langsung.

Mengusung tema Wheels to Move, GIIAS 2021 berhasil mempesona masyarakat dengan banyaknya teknologi dan produk otomotif terbaru, termasuk kendaraan listrik yang diproyeksi lebih ramah lingkungan.

Pabrikan otomotif seperti Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini Cooper, Mitsubitshi, Nissa, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling berhasil memukau para pengunjung dengan teknologi dan design inovasi terbaru mereka.

Tidak ketinggalan untuk kendaraan idustri logistik dan alat berat memamerkan produk terbaru mereka, seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso dan Scania

Kendaraan dengan tenaga listrik pun unjuk gigi pada kesempatan kali ini. Dengan desain futuristik dan elegant, puluhan kendaraan ini cukuo menarik perhatian pengunjung yang datang. Kalian juga dapat mencoba langsung pada area Program Test Drive GIIAS 2021.

JADWAL KUNJUNGAN DAN CARA PEMBELIAN TIKET GIIAS 2021

Bagi kalian yang ingin berkunjung, GIIAS 2021 berlangsung di Indonesia Convention Exibition (ICE), BSD City, Tangerang dan dimulai tanggal 12 November 2021 dan berakhir pada tanggal 21 November 2021.

Mengingat kondisi pandemi belum hilang, penyelenggara pameran menerapkan 3 pembagian jadwal kunjung setiap harinya dan juga penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Bagi kalian yang ingin datang dan menikmati pameran otomotif tersebut, kalian dapat datang setiap harinya mulai dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB, yang terbagi dalam tiga sesi:

1. Pukul 11.00-14.00 WIB

2. Pukul 14.00-17.00 WIB

3. Pukul 17.00-20.00 WIB

Untuk harga tiket masuk kalian cukup membayar Rp. 50.000,- untuk weedays dan Rp. 100.000,- weekends. Tiket hanya dapat dibeli pada website dan aplikasi GIIAS Auto360, jadi tidak ada antrean pembelian tiket langsung.

GIIAS 2021 juga mneyediakan layanan shuttle bus gratis di beberapa pusat perbelanjaan dan stasiun terdekat dari ICE BSD City. Titik-titik penjemputan ini berada di AEON Mall BSD City, Edutown 2 dan Stasiun Rawa Buntu.

PENERAPAN PROKES DAN SYARAT WAJIB PENGUNJUNG

Panitia penyelenggara sadar betul penerapan protokol kesehatan adalah mutlak. Oleh karena itu, pengunjung yang datang dan menikmati pameran diwajibkan telah emmenuhi syarat-syarat sbagai berikut.

·         Sudah divaksin lengkap dua dosisi

·         Terdaftar pada aplikasi peduliLindungi,

·         Pengunjung GIIAS 2021 anak-anak harus dalam pengawasan dan pedampingan orang dewasa. Anak di bawah usia 7 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk GIIAS 2021.

·         selalu menggunakan masker medis dan menjaga jarak.