Semangat WFH nya Meesist/Meebro! Tanggal 7 April kemarin, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto telah menandatangani PSBB lho! Ini merupakan pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi virus corona untuk mencegah kemungkinan penyebaran makin meluas, yang artinya ibukota Jakarta akan mulai melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Jumat, 10 April 2020.

PSBB tersebut akan dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang (14 hari) namun, lamanya PSBB juga dapat diperpanjang apabila kasus COVID-19 masih mengalami peningkatan di Indonesia. Meesist/Meebro masih pada semangat kan WFH nya? harus ya! #dirumahaja demi kelangsungan hidup umat manusia. Oiia kamu juga bisa membantu pahlawan kemanusiaan yang sedang berjuang lawan COVID-19, lho! klik di sini.

Sudah memasuki pekan ke-3 atau ke-4 (untuk sebagian orang) dalam masa social distance dan wfh-nya, pada kangen kantor ya pastinya? Nah, berikut ada rekomendasi 10 film yang bisa mengobati kangen kantor kalian dan bahkan meningkatkan semangat kerja kalian, streamingnya di situs yang resmi ya Meesist/Meebro! Keep your house clean and stay clear from corona virus!

  1. The Intern (2015)
    Film yang dibintangi oleh Anne Hathaway dan Robert De Niro ini berkisah tentang seorang pensiunan berusia 70 tahun bernama Ben Whittaker. Sepeninggal sang istri, untuk menghalau rasa sepinya, Ben mencoba untuk keluar dari rumah setiap pagi dan pulang ketika sore hari layaknya seorang pekerja bahkan dirinya berpergian keliling dunia.

    Suatu hari, Ben membaca sebuah brosur yang berisi tentang lowongan pekerjaan khusus lansia sebagai senior intern di sebuah perusahaan online fashion milik Jules Ostin, seorang ibu satu anak yang cerdas dan tangguh. The Intern juga kental dengan suasana kantor yang seru!
  2. The Pursuit of Happyness (2006)
    Diantara Meesist/Meebro pasti sudah tidak asing dengan Will Smith bukan? atau mungkin pernah menonton salah satu film terbaiknya yaitu, The Pursuit of Happyness film ini recommended banget untuk ditonton.

    Diilhami dari kisah nyata, berkisah tentang seorang pria bernama Chris Gardner, seorang suami sekaligus ayah satu anak. Dimulai dari dirinya yang bergabung di sebuah MLM alat-alat kedokteran, sampai menghabiskan uang tabungannya bersama sang istri, berharap bisa sukses dengan cepat. Namun, karena barang-barangnya sulit terjual, kondisi ekonomi Gardner mengalami pailit.

    Bahkan Gardner dan keluarganya diusir dari apartemennya sampai-sampai sang istri meninggalkan Gardner dan putranya karena tidak mau hidup susah. Suatu ketika, Gardner bertemu dengan seorang karyawan perusahaan pialang saham, dan dirinya pun mencoba peruntungan di perusahaan tersebut sebagai karyawan magang tanpa gaji.
  3. Get a Job (2016)
    Film yang bercerita tentang seorang pria yang baru saja lulus kuliah bernama Will, dia bersama ketiga temannya yang sama-sama baru lulus kuliah tinggal di sebuah rumah kontrakan. Satu persatu teman-teman Will bahkan pacar Will, Jillian sudah mendapatkan pekerjan di sebuah perusahaan bergengsi. Hanya tinggal Will yang belum memiliki pekerjaan, hal itu membuat Will frustasi ketika beberapa lamaran pekerjaannya ditolak, bersamaan dengan itu ayah Will mengalami PHK.

    Sampai suatu ketika, Will diterima bekerja di sebuah perusahaan multimedia. Will merasa tidak nyaman dengan kondisi kerja di perusahaan tersebut yang mana sang pimpinan perusahaan terlalu perfeksionis dan super teliti. Sampai akhirnya Will keluar dari pekerjaannya dan membuat sebuah pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakatnya.
  4. Good Will Hunting (1997)
    Film lawas yang dibintangi oleh Matt Damon dan Robin William ini berkisah tentang seorang pria bernama Will Hunting. Sejak kecil, Will hidup di lingkungan yang keras, sehingga tak heran hal itu membuat Will menjadi sosok pria yang urakan. Dirinya sering kali bergonta-ganti pekerjaan sampai akhirnya Will bekerja sebagai tukang sapu di sebuah universitas dan bertemu dengan seorang dosen matematika bernama Professor Gerald.

    Tanpa sengaja Will berhasil memecahkan soal matematika yang dianggap rumit dalam waktu yang singkat. Professor Gerald melihat bahwa Will memiliki kecerdasan di atas rata-rata dan bermaksud untuk merangkulnya menjadi lebih baik. Namun sayangnya Will memiliki sifat yang jelek sehingga Professor Gerald meminta bantuan salah satu kawannya yang merupakan seorang psikolog bernama Sean.
  5. Morning Glory (2010)
    Film yang dibintangi oleh Rachel Mcadams dan Horisson Ford yang bercerita tentang seorang wanita bernama Becky yang baru saja dipecat dari perusahaannya. Tak ingin berlama-lama menganggur, Becky mencoba melamar pekerjaan ke sebuah stasiun TV, dirinya diharuskan untuk meningkatkan rating acara reality show yang hampir akan dihapus karena ratingnya yang anjlok.

    Karena tidak mau kehilangan pekerjaan lagi, Becky bekerja ekstra keras dengan merombak sistem kerja yang menurutnya tidak efisien. Hingga Becky mencoba menggaet seorang pembawa acara terkenal untuk memandu acara reality show miliknya, meskipun itu sulit. Namun, karena sifat pantang menyerah dan kerja kerasnya, usaha Becky akhirnya mendapatkan hasil.
  6. Up in the Air (2009)
    Diangkat dari novel tahun 2001 berjudul sama, film Up in the Air berkisah tentang perjalanan seorang Ryan Bingham yang diperankan oleh George Clooney yang mempunyai pekerjaan unik. Ia bekerja di sebuah perusahaan yang khusus disewa perusahaan lain untuk memecat para pegawainya. Pekerjaan ini terlihat cukup menyenangkan baginya, karena pekerjaan ini membuatnya nyaris selalu berkeliling Amerika sepanjang tahun. Bandara sudah menjadi rumah pertama bagi dirinya.

    Keseruannya menjalani pekerjaan tiba-tiba diganggu oleh kehadiran sosok Vera Farmiga tokoh wanita yang digambarkan memiliki karakter mirip dengan Ryan. Belum lagi saat ia harus menghadapi kenyataan bahwa ia harus menjadi ‘pengasuh’ bagi pegawai baru di perusahaannya, yaitu Natalie Keener yang diperankan oleh Anna Kendrick. Bagi kamu yang tidak bisa membagi waktu dengan baik, sepertinya film ini akan mampu mengajarkan mengenai seberapa penting menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi kamu dengan karir.
  7. Office Space (1999)
    Bekerja dan mendapatkan banyak uang pastinya menjadi impian setiap orang. Namun apalah artinya gaji besar jika ternyata pekerjaan yang Anda miliki membosankan dan membuat Anda menderita. Office Space, film ini menceritakan tentang Peter (Ron Livingston) yang sudah bosan dan menderita dengan pekerjaannya di perusahaan software komputer. Ia merasa terganggu dengan perilaku atasannya yang bernama Lumbergh (Gary Cole) yang sering membuatnya kesal.

    Beruntung Peter memilik teman satu penderitaan Michael Bolton (David Herman), yang ia sebut sebagai sosok yang memiliki hubungan dara dengan penyanyi Michael Bolton padahal ia sangat membenci sang penyanyi. Rasa kesalnya di kantor pun semakin menjadi-jadi saat harus menghadapi kenyataan bahwa sang tunangan memintanya untuk menyudahi hubungan mereka. Semua berubah saat Peter akhirnya setuju untuk pergi ke psikolog dan melakukan hal yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Jika kamu termasuk orang yang sedang merasa sangat kesal dan bosan dengan kantor, mungkin film ini bisa menjadi pilihan untuk saksikan.
  8. The Internship (2013)
    Setelah The Intern tadi, ada pula The Internship yang baru tayang tahun 2013 lalu. Film ini juga mengangkat cerita seputar perjuangan seseorang hingga mencapai sesuatu. Bahkan, cerita ini lebih mengarah ke perkembangan digital yang terus berkembang saat ini hingga harus ada beberapa pihak yang merasa dirugikan akibat perkembangan jaman. Nah, dalam film ini terdapat dua orang sales bernama Billy McMahon dan Nick Campbell yang karirnya hancur akibat perkembangan teknologi digital. Kedua orang ini memang memiliki gaya bekerja seperti orang jaman dulu yang buta akan tren teknologi.

    Lalu karena mereka merasa harus terus berjuang dan tak mau dianggap kuno, akhirnya memutuskan untuk mencoba peruntungan magang di Google. Di sanalah perjalanan mereka dimulai, di mana para ahli-ahli teknologi bersarang di kantor tersebut dan akhirnya membuat merka berniat untuk mengalahkan sekelompok mahasiswa jenis yang ahli dalam persoalan teknologi.

Sebenarnya ada banyak film bertema dunia perkantoran salah satunya seperti The Devils Wear Prada (2006) atau tv series terlucu yaitu, The Office (2005-2013) Nah semoga film-film tadi dapat menemani dan meningkatkan semangat kamu lagi ya Meesist/Meebro, kalau pandemi sudah mereda dan kamu ingin mencoba bekerja di Coworking Space langsung kunjungi Meenistry karena banyak Coworking Space asyik dengan harga yang menarik! Get well and stay safe everyone!