Bagi mereka yang bekerja di bidang pelayanan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat, saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak bisa work from home (wfh) yang artinya mengharuskan datang ke kantor, untuk bisa memastikan kebutuhan kita yang #dirumahaja terpenuhi.

Nah bagi kamu yang bagian dari pelayanan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat, pastikan kamu tetap aman dari paparan virus corona ya Meesist/Meebro, tetap waspada tapi jangan panik ya!

Berikut tips aman ke kantor saat PSBB yang bisa kamu ikuti untuk trthindar dari bahaya corona yang mengancam diluar sana,

  1. Moda Trasportasi
    Sangat dianjurkan kamu menggunakan kendaraan pribadi, baik motor atau mobil, untuk ke kantor tapi harus tetap mengikuti aturan yang diterapkan selama PSBB ya! Jika ternyata kamu terpaksa harus naik kendaraan umum harus tetap hati-hati ya, bahkan lebih extra berhati-hati!
  2. Masker
    Masker adalah alat wajib yang harus selalu kamu gunakan saat meninggalkan rumah. Jangan khawatir tentang penimbun masker yang tidak berprikemanusiaan saat ini, dilansir dari antaranews.com Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah memastikan kebutuhan APD dan Masker di Jabar terpenuhi. Kamu juga bisa menggunakan masker kain dua lapis yang (2 ply) sesuai anjuran WHO dan pemerintah ya.
  3. Tak Menyentuh
    Kurangi aktivitas sentuhan dengan jari tangan. Kamu bisa manfaatkan siku atau justru ID Card untuk menekan tombol lift dan mendorong pintu, atau lebih baik kamu gunakan sarung tangan. Tapi harus tetap sering-sering cuci tangan ya!
  4. Bersihkan Peralatan
    Sampai di kantor, bersihkan SEMUA alat kerja yang sering kamu gunakan menggunakan cairan disinfektan, jadikan ini sebagai rutinitas baru setiap pagi agar kamu tidak lupa, bahkan ketika pandemi berakhir, aktivitas ini juga membantu kamu lebih produktif lho! So, keep your room clean and stay clear from coronavirus.
  5. Alat Makan dan Minum
    Di tengah pandemi seperti ini, sebaiknya kamu membawa bekal dari rumah untuk makan siang. Usai makan, langsung cuci alat makan dan minum-mu agar kamu bisa gunakan kembali di sore harinya.
  6. Jaga Jarak
    WHO sudah memngganti penggunaan kata Social Distancing menjadi Psychical Distancing. Sejak PSBB dicanangkan, perusahaan pun mulai meminimalisir karyawan yang datang ke kantor sebagai upaya juga untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Hindari meeting konvesional dalam ruangan, menggunakan layanan Google meet atau zoom sekarang meeting bisa online baca di sini tipsnya.
  7. Makanan Online
    Demi mengurangi rasa stres akibat bekerja, memesan makanan online jadi pilihan yang pas asal kamu tetap berjaga-jaga saat menerima paket. Semprot dengan cairan disinfektan, lalu cuci tangan sebelum dan sesudah membuka kemasan.

Itulah 7 tips aman ke kantor saat PSBB, tetap jaga kesehatan diri dan lingkungan ya! Agar pandemi ini cepat berakhir. Kunjungin Meenistry untuk keperluan ruang seperti Wedding, Coworking Space, Arisan, Meeting atau Event Social lainnya.