Selamat hari Senin Meesist/Meebro! masih semangat kan wfh dan social distance-nya? harus dong! untuk memutus rantai penyebaran corona kita berjuang bersama dengan cara #dirumahaja itu sudah sangat membantu, lho!

Selama #dirumahaja ternyata banyak lho, hal-hal yang tentunya positif yang bisa kamu lakukan, seperti mengikuti kelas online untuk menambah wawasan kamu juga meningkatkan skill yang ditawarkan oleh situs pembelajaran online asal Amerika, Coursera.

Coursera membuka sampai 100 kelas gratis yang bisa diakses dari berbagai belahan dunia hingga 31 mei mendatang, nah berikut 7 kelas menarik yang membuat #dirumahaja jadi makin asyik.

  1. Personal & Family Financial Planning
    Kelas yang berikut ini penting banget lho Meesist/Meebro untuk mengatur keuangan pribadi dan keluarga, jadi buat kamu yang belum menikah juga kok ikut kelas ini.

    Kelas dari University of Florida ini menawarkan aneka pembahasan, mulai dari memahami konsep keuangan pribadi, financial statements, budget, mengatur pajak pendapatan, hingga memahami manajemen risiko dan konsep asuransi.
  2. Fashion as Design
    Nah! Meesist/Meebro kelas yang satu ini cocok banget untuk mengisi #dirumahaja kenapa? karena kelas ini membantu kamu untuk mempersiapkan penampilan kamu ketika nanti pandemi ini mereda dan kita sudah bebas melenggang keluar rumah.

    Kelas Fashion as Design ini dibuka oleh The Museum of Modern Art, New York, AS yang menawarkan pembelajaran kontekstual untuk bisa lebih menghargai dan memahami desain fashion. Mulai dari desain pakaian sehari-hari hingga garmen couture akan dibahas di kelas ini melalui beragam perspektif.
  3. Healing with the Arts
    Biasanya kalau kita ingin mencoba hal baru yang jadi pertimbangan paling utama adalah waktu, nah manfaatkan #dirumahaja untuk mencoba semuanya, seperti kelas yang satu ini bukan hanya untuk kamu yang memiliki ketertarikan di dunia seni tapi kepada siapapun!

    Kelas dari University of Florida, AS akan mengajak kamu melakukan berbagai proyek kesenian, mulai dari visual art, tarian, tulisan, hingga musik yang dikombinasikan dengan aspek spiritual dengan tujuan untuk mengobati luka fisik, mental, emosional, maupun spiritual.
  4. The Truth About Cats and Dogs
    Bagi pecinta binatang kamu bisa ikut kelas Animals dari Coursera, kelas Animals ini banyak topiknya lho Meesist/Meebro salah satunya The Truth About Cats and Dogs yang dikelola oleh The University of Edinburgh.

    Topik kelas ini akan memperkenalkan kamu lebih jauh tentang kucing dan anjing yang notabennya adalah binatang peliharaan, tapi kelas ini terbuka untuk semua Meesist/Meebro yang tertarik ingin memelihara binatang bisa banget dan sangat dianjurkan untuk mengikuti kelas ini.
  5. Kelas Bahasa
    Kelas Bahasa yang ditawarkan dalam Coursera ini juga asyik lho untuk mengisi hari-hari #dirumahaja jadi lebih berwarna. Meesist/Meebro ada yang suka menonton drama Korea? kalau begitu kamu bisa pilih kelas First Step Korean dari Yonsei University.

    Selain Bahasa Korea, beberapa yang bisa kamu pilih meliputi kelas Chinese for Beginners dari Peking University, Tricky American Pronunciation dari UCI Division of Continuing Education, sampai Writing in English dari Lund University.
  6. Sit Less, Get Active
    Selama #dirumahaja jangan lupakan kesehatan fisik ya Meesist/Meebro! Nah untuk lebih meningkatkan kesehatan fisik atau kesadaran tentang pentingnya kesehatan fisik selama social distancing ini kamu bisa ikut kelas Sit Less, Get Active.

    Kelas yang ditawarkan oleh The University of edinburgh ini mengajarkan beberapa hal, termasuk cara untuk memonitor kegiatan dan menetapkan target aktivitas fisik pribadi. Selain itu, kelas Sit Less, Get Active juga menyediakan contoh cara untuk meningkatkan aktivitas fisik di lingkungan yang berbeda-beda, kamu tinggal memilih mana yang sesuai untuk kebutuhan sehari-hari.
  7. Introduction to Personal Branding
    Kelas Indtroduction to Personal Branding dari University of Virginia ini cocok untuk kamu yang ingin mengembangkan diri, #dirumahaja waktu yang tepat untuk kamu mengambil kelas ini.

    Melalui kelas ini, kamu bisa memahami apa yang dimaksud dengan personal branding, bagaimana cara menciptakan hal tersebut, cara menerapkannya di media sosial, hingga cara mempertahankan branding itu untuk waktu yang lama. Kemampuan ini akan sangat berguna untuk perkembangan karier dan bisnis di masa mendatang.

Wah ternyata banyak hal positif yang tentunya bikin makin produktif! tetap semangat ya WFH dan social distance-nya. Cek Meenistry untuk keperluan ruang seperti Wedding, Coworking Space, Arisan, Meeting atau Event Social lainnya.