Banyak yang mesti dibiasakan di era New Normal, agar kita dapat beradaptasi dan bertahan di masa sulit seperti ini, ada beberapa hal yang butuh penyesuaian tersendiri. Bagi perusahaan yang sudah memulai kembali aktivitas kantornya harus ada aturan yang lebih jelas mengenai tata cara bekerja berkenaan dengan gaya hidup aman dari virus atau saat pandemi.

Tata cara melakukan meeting saat kondisi new normal merupakan salah satu yang harus mendapat perhatian lebih, walaupun virtual meetings terbilang efektif namun perannya belum bisa untuk menggantikan meeting yang sebenarnya. Berikut 5 tips meeting saat kondisi new normal.

  1. Cuci Tangan dan Pakai Hand Sanitizer
    Baik meeting ataupun kegiatan lainnya di luar rumah sebaiknya kita rajin mencuci tangan, jangan lupa ya Meesist/Meebro, hand sanitizer merupakan barang yang harus selalu ada di saku maupun tas kalian. Walaupun demikian memastikan kebersihan diri dan sekitar perlu dilakukan untuk kepentingan bersama.
  2. Barang-Barang Harus Steril
    Pastikan ruang meeting atau ruang yang akan dipakai meeting bersih dan sudah disterilisasi terlebih dahulu, termasuk barang-barang yang ada didalamnya mengingat barang tersebut dipakai bergantian, menjaga kebersihan barang selama memakai ruang meeting juga harus menjadi tanggung jawab peserta demi kesehatan bersama.
  3. Tetap Physical Distancing
    Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah jarak antar peserta meeting, sebenernya, selama kondisi new normal ini menjaga jarak satu sama lain setidaknya sekitar 2 meter harus dilakukan, guna mencegah adanya penularan virus corona. Dengan demikian, usahakan untuk menjaga jarak selama meeting berlangsung.
  4. Jaga Kondisi Tubuh Fit
    Kondisi tubuh kita juga perlu diperhatikan, kalau Meesist/Meebro mesara lelah dan kurang fit, sebaiknya jangan dipaksa untuk datang meeting ataupun berpergian keluar rumah, demi keselamatan dan kesetahan bersama.
  5. Durasi Meeting yang Berkualitas
    Lamanya meeting berlangsung juga salah satu hal yang harus diperhatikan guna mengurangi interaksi antara rekan kerja serta meminimalisir risiko penyebaran virus corona. Ciptakan suasana meeting yang kondusif untuk meeting yang lebih produktif.

itulah 5 tips yang bisa kamu aplikasikan untuk menciptakan meeting yang aman dan berkualitas alias kondusif dan produktif. Kunjungin Meenistry untuk keperluan ruang seperti Wedding, Coworking Space, Arisan, Meeting atau Event Social lainnya.