Sebagian masyarakat Indonesia sudah kembali beraktivitas seperti biasa, sejak dicanangkannya "New Normal" senin (7/6/20) dan harus mematuhi berbagai protokol untuk mencegah penyebaran virus corona.

Beberapa Kantor maupun Coworking Space di Jakarta juga sudah aktif kembali namun tetap harus dibutuhkan persiapan yang matang untuk keluar rumah walau hanya ke kantor, seperti penggunaan masker dan selalu membawa hand sanitizer tidak boleh disepelekan.

Ingat ini adalah new normal, kembali seperti biasa namun tidak seperti sedia kala. Berikut Tips yang bisa kamu ikuti untuk aman serta nyaman saat kembali ke kantor atau Coworking Space di masa new normal seperti ini, sesuaikan diri atau beradaptasi dengan situasi saat ini merupakan satu-satunya cara agar terhindar dari penyebaran virus.

  1. Masker
    Ciri khas dari masyarakat new normal adalah wajibnya mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, termasuk saat berada di lingkungan kantor atau coworking space. it's not just about you but around you!
  2. Verifikasi Kesehatan
    Beberapa perkantoran ataupun Coworking Space mewajibkan pekerjanya melakukan registrasi di area lobby, dengan mengisi formulir verifikasi online lewat perangkat atau ponsel pribadi. Bagaimana jika kamu yang inisiatif untuk menyiapkan verifikasi kesehatan untuk kemudahan aktivitas-mu?
  3. Pemeriksaan Suhu Tubuh
    Selain Masker, yang jadi ciri khas dari gaya hidup new normal adalah pemeriksaan suhu tubuh. Pergi kemanapun kamu, pasti akan selalu ada petugas yang akan memeriksa suhu tubuhmu, begitu juga di kantor dan atau coworking space. Suhu tubuh di bawah 37,3 derajat celcius dianggap aman dan diizinkan masuk.
  4. Physical Distancing
    Seperti imbauan dari WHO untuk selalu menjaga jarak fisik setidaknya 1 meter setengah terhadap satu sama lain, baik di kantor ataupun coworking space physical distancing merupakan salah satu yang wajib untuk menciptakan lingkungan yang aman!
  5. Cuci Tangan
    Pastikan kamu sering mencuci tangan, sebelum melakukan apapun, atau lebih baik bawalah hand sanitizer kemana pun. Di gaya hidup new normal seperti sekarang ini, hand sanitizer merupakan barang wajib yang harus selalu ada di saku atau tas kamu yah Meesist/Meebro!

Itulah 5 cara aman back to work saat new normal. Jangan panik tapi tetap waspada, jaga diri selalu aman dan lingkungan selalu bersih untuk terhindar dari penyebaran virus dan jadi usaha kita untuk memutus rantai penularan virus corona.