Siapa sih yang tidak pernah mengalami rasa ngantuk tak tertahankan saat lagi hectic, atau saat kerjaan agak senggang di kantor, setelah makan siang, atau sore hari saat jam-jam tanggung sebelum pulang? Tenang, kamu tidak sendiri kok. Merasa ngantuk di kantor itu hal yang wajar. Namun jangan sampai keseringan ya, karena hal ini bisa membuat penilaian rekan kerja dan atasan kamu menjadi negatif untuk kamu.

Nah, sekarang kita mau berbagi tips-tips jitu untuk menghilangkan rasa ngantuk yang tiba-tiba menyerang saat kamu sedang di kantor:

  1. Minum Kopi di Pagi Hari

Pasti banyak dari kamu yang mewajibkan diri sendiri untuk minum kopi setiap hari. Yap, kandungan kafein pada kopi memang bisa membuat mata kamu On. Tetapi perlu diingat kalau mengkonsumsi kafein itu lebih baik hanya pada pagi hari saja ya. Karena minum kopi pada siang atau sore hari bisa mengganggu waktu tidur kamu.

2. Berjalan Kaki

Banyak yang tidak tahu, kalau berjalan kaki di pagi hari saat ada sinar matahari adalah bentuk ‘pemanasan’ sebelum ngantor yang bisa membuat tubuh kamu merasa segar dan menghindari rasa ngantuk saat di kantor.

3. Penerangan yang Cukup di Ruang Kerja

Perhatikan area meja kerja kamu, apakah penerangannya cukup? Akan jauh lebih baik jika kamu bekerja di area yang terdapat jendela karena penerangan alami di jam kerja dapat membantu menambah cahaya. Karena penerangan yang kurang juga akan membuatmu makin ngantuk di sela sela jam kerja.

4. Pilihan Musik yang Up Beat

Mendengarkan musik tentunya bisa punya dampak tersendiri pada suasana hati kamu. Saat ngantuk menyerang di kantor, ambil headset (agar tidak mengganggu teman kantor lain), dengarkan musik-musik up beat sehingga semangat kamu akan bertambah.

Banyak cara untuk menghalau rasa ngantuk yang datang saat di sela-sela jam kerja. Namun yang paling utama adalah kamu harus memenuhi jatah waktu tidur yang cukup sehingga kamu punya energi yang cukup pula untuk menjalani aktivitas di siang hari.