Yang kita tahu seseorang pasti mengadakan pesta pernikahannya identik dengan hari libur. Mengapa demikian? Ini dikarenakan orang berfikiran bahwa para undangan lebih banyak memiliki waktu luang dihari sabtu atau minggu yang membuat tamu undangan pasti akan menghadiri pesta mu, berdatangan bersama keluarga mereka. Namun, jangan khawatir dan takut apabila kamu dan pasanganmu gak bisa ngadain pesta pernikahan dihari libur, karena satu dan hal lainnya. Saat ini tidak sedikit lho, yang menggelar pesta pernikahan pada hari kerja. Jangan takut masalah "kira-kira bakal rame enggak ya tamu undangan yang hadir?", "kira-kira teman-teman dekatku bisa hadir gak ya", tenang! Kamu cuman butuh usaha lebih ekstra aja untuk mempersiapkan semuanya lebih awal, dan coba deh pertimbangkan beberapa hal berikut ini, agar pestamu berjalan sesuai dengan keinginan.

  1. Beri pemberitahuan dari jauh hari

Ini adalah siasat paling tepat, alasannya agar tamu undangan bisa membuat planning dan mengatur waktunya agar bisa menyempatkan hadir ke acara pernikahanmu. Karena weekdays merupakan hari yang super duper sibuk bagi para pekerja tentunya. Tak bisa dipungkiri, tetapi apabila terdapat tugas atau rapag mendadak yang tidak bisa ditinggal, tentu saja mereka tidak bisa menghadiri acara pernikahanmu karena alasan yang sangat urgensi. Kamu jangan khawatir, setidaknya bila undangan telah mereka terima setidaknya 2-3 minggu sebelum acara, para tamu undanganpun pasti akan berusaha meluangkan waktunya untuk hadir di momen istimewa kamu dan pasangan.

2. Pertimbangkan kemacetan

Ibu kota identik dengan macet. Bahkan mungkin kita akan heran apabila melihat jalanan lengang tanpa adanya klakson mobil sana-sini, padatnya kendaraan memenuhi jalanan ibu kota. Ini sih pemandangan setiap hari pengguna jalan ibu kota pastinya. Nah untuk kamu yang akan mengadakan pesta pernikahan dihari kerja, harus banget ya mempertimbangkan kemacetan ini. Agar tamu-tamu mu memiliki waktu untuk datang sambil menghadang kemacetan. Seperti memberikan toleransi waktu yang cukup panjang dengan pesta digelar tidak terlalu awal, jangan lupa cari tahu juga untuk menuju venue dimana kamu akan menggelar pernikahan, hari apa saja kira-kira yang mengalami macet parah dan hari apa saja yang tidak terlalu macet agar para tamupun tidak terlalu lelah dijalan.

3. Jangan selesai terlalu malam

Toleransi waktu bagi tamu mungkin merupakan prioritas ya tentunya, karena kondisi pestamu dihari kerja. Pasti besok hari para tamu undanganmu harus memulai aktivitasnya lagi, nah sebisa mungkin minimalisir waktu selesainya acara yang terlalu malam. Usahakan jangan terlalu banyak acara yang digelar agar para tamu tidak merasa sungkan pada saar berpamitan untuk pulang.

4. Minta harga spesial

Salah satu keuntungan pesta pernikahan diadakan hari kerja adalah kamu bisa meminta bonus tambahan atau harga spesial. Karena jarangnya pesta pernikahan yang diadakan pada hari kerja ini bisa kamu manfaatin sebagai peluang. Kamu bisa meminta bonus seperti tambahan menu secara gratis atau food stall dari vendor katering misalnya. Tentu saja dapat membantu menyenangkan para tamu yang datang.