Kantor merupakan tempat dimana kita menghabiskan waktu untuk menghasilkan uang tentunya semua orang punya keinginan untuk mendapatkan kantor yang sesuai, mulai dari gajinya, orang-orangnya dan juga lingkungannya. Mungkin kebanyakan orang pasti sudah membuat list kantor mana saja yang akan mereka lamar, mulai dari kantor A, B sampai kantor Z. Semua itu akan dicoba demi menemukan kantor idamannya dan bisa diterima.

Tetapi keinginan kadang tak sesuai dengan realita. Menemukan kantor yang sesuai dengan apa yang kita inginkan bukanlah perkara yang mudah. Jangankan mencari kantor idaman, realitanya mencari pekerjaan saja sekarang sulit. Sebab tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti itu.

Mendapatkan pekerjaan di kantor idaman bukanlah hal yang mustahil. Kamu bisa mulai dengan mengikuti beberapa saran seperti dibawah ini :

  • Harus Sesuai Kepribadian
    Setiap orang dalam melamar pekerjaan pasti selalu menyesuaikan dengan kepribadiannya. Karena melalui kepribadian kamu dapat dengan mudah  menerima pekerjaan tersebut. Tipe orang berbeda-beda, ada yang cenderung lebih menyukai dengan sistem perusahaan, ada juga yang suka bekerja dengan jam yang fleksibel, bahkan ada juga yang tidak suka terikat dengan perusahaan jadi memutuskan untuk membuka usaha sendiri. Maka dari itu kamu harus paham betul kepribadianmu seperti apa, agar tepat pilihannya.
  • Pekerjaan Apa Yang Tepat
    Memilih pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang kamu cintai dan sukai. Karena bekerja merupakan suatu kegiatan yang membutuhkan waktu lama. Maka dari itu, jangan sampai kamu tidak nyaman atas pilihanmu. Terkadang ada juga orang yang kuliah dengan jurusan A tetapi pada saat bekerja malah pada bidang B. Maka dari itu usahakan yang sesuai dengan minat dan bakat mu.
  • Pelajari Tempat Kamu Ingin Melamar
    Cari tahu dan pahami terlebih dahulu latar belakang perusahaan yang akan kamu lamar, apakah sudah sesuai dengan apa yang kamu inginkan, dari segi lingkungan, jam kerja, gaji dan hal lainnya. Ini merupakan poin terpenting, karena setelah menelusuri perusahaan tersebut kamu lebih bisa mempertimbangkan bahwa ini perusahaan yang tepat atau tidak untuk kamu.
  • Menentukan Tujuan Apa Kamu Bekerja Disana
    Pertimbangkan apa yang menjadi tujuan kamu bekerja diperusahaan disana, jenjang karir kah? Nama perusahaan yang besar? Atau pengalaman kerja yang mendukung kamu? Langkah ini merupakan langkah agar kamu bisa mengerti arah apa yang akan kamu tempuh, target apa yang akan kamu capai selama bekerja di perusahaan tersebut.