Ngaku deh, sebagai pekerja pasti ada saat-saat kamu merasa ‘gabut’ atau ngerasa gak tau apa dan mulai dari mana untuk bekerja, padahal kerjaan juga masih menumpuk. Nah coba deh beberapa tips berikut agar tetap mempertahankan semangat mu agar selalu bisa produktif, terutama saat jam kerja, kamu  bisa nih melakukan beberapa hal sederhana berikut ini seperti:

  1. Merapikan Timeline Kerja

Merapikan timeline kerja merupakan hal yang sangat penting dan menunjang penyelesaian pekerjaan kamu. Sangat disarankan untuk membuat timeline atau to do list, karena dengan membuatnya pekerjaanmu bisa lebih terkoordinasi dengan baik. Mulai dari menyesuaikan jam kerja, jadwal harian, jadwal meeting hingga jadwal cuti. Tujuan utamanya sih dari kegiatan ini biar kamu mengatur semua jadwal mu dengan baik dan memastikan bahwa pekerjaanmu sudah terselesaikan dengan baik setiap harinya.

2. Atur Jadwal Meeting

Sebisa mungkin dalam mengatur jadwal meeting mu hindari jam-jam ngantuk, tentunya kondisi ini sangat dihindari ya saat melakukan meeting. Tentunya agar meeting pun dapat berjalan dengan kondusif. Nah kamu bisa nih gunakan waktu untuk meeting pada waktu pagi hari. Tentu saja di pagi hari ini semangat masih berkobar-kobar, dan konsentrasi pasti masih terjaga dengan baik dan meeting pun dapat berjalan dengan kondusif.

3. ”Quick Nap” Bukanlah Dosa

Quick Nap atau Power Nap harusnya lumrah aja kamu lakukan di kantor. Kamu bisa memanfaatkan waktu makan siang mu dikantor untuk tidur siang sejenak selama 20-30 menit. Atau jika kondisi tidak memungkinkan untuk kamu tidur siang sejenak kamu cukup dengan mengistirahatkan mata mu sejenak dari layar monitor. Hal ini bisa membuat kamu fresh kembali dan bisa melanjutkan pekerjaan.

4. Stretching di Jam Kantor

Sesekali, bangunlah dari bangku dan berjalanlah di sekitar kantor selama satu atau dua menit. Daripada naik atau turun elevator, cobalah sesekali atau justru secara rutin menggunakan tangga, makan siang di luar juga bisa jadi opsi untuk stretching tubuhmu saat jam kantor.