Bridal shower merupakan pesta yang diselenggarakan untuk memberi support kepada teman yang sebentar lagi akan melepaskan masa lajangnya dan yang menjadi calon pengantin, dan akan di “showering with gift” atau diberikan banyak hadiah oleh teman-teman yang hadir.

Gimana nih, udah tahu kan arti sesungguhnya dari bridal shower sendiri. So, jangan lagi mikir kalo bridal shower itu adalah acara dimana calon pengantin akan dimandikan. Acara yang biasanya di desain sama sahabat-sahabat dekat calon pengantin wanita ini biasanya punya teman unik-unik dan kadang juga menjurus ke tema “dewasa”.

Acaranya bukan hanya diisi dengan makan siang bersama saja lho, kamu bisa mengadakan bridal shower dengan pergi Spa bersama teman-teman, menginap di hotel dengan melakukan aktivitas seru seperti trivia quiz seru, menghias cupcakes atau hal lainnya yang bisa dilakukan bersama-sama. Agar berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan beberapa hal ini perlu kamu pikirkan sebelum melakukan bridal shower.

  • Siapa yang menjadi host/mc dalam bridal shower mu?

Daripada harus menyewa host dari luar yang membutuhkan biaya tambahan, kamu bisa banget manfaatin sepupu-sepupu wanita kamu nih buat dijadikan host atau mc dalam bridal shower mu. Walaupun acaranya terlihat sederhana tapi tidak salah jika kita mempersiapkan yang terbaik kan, tentunya agar acara berjalan dengan terarah juga. Bisa juga teman-teman dekatmu yang dijadikan sebagai hostnya.

  • Siapa Saja Yang Diundang?

Kamu wajib mengundang sahabat-sahabat terdekatmu, agar jadi lebih berkesan, lebih baik kamu mengundang semua teman dekat dalam satu kegiatan saja supaya lebih simple antara teman kerja, keluarga dan teman-teman dekat kamu. Jangan sampai terlupa ya, orang yang akan kamu undang ke acara bridal shower mu sudah pasti diundang juga di dalam acara pernikahan mu nantinya.

  • Kenapa Mengadakan Bridal Shower ?

Untuk melakukan sesuatu kegiatan pasti harus mengetahui alasan mengapa kamu melakukannya. Karena bridal shower bukan hanya sekedar kepedulian teman-teman kamu mengiringi kamu dengan doa terbaik untuk kelancaran segalanya, tetapi juga sebagai  bersenang-senang sejenak melupakan kesibukan dalam mempersiapkan pesta pernikahan kamu.

  • Kapan Waktu Yang Tepat ?

1-2 bulan sebelum tanggal pernikahan merupakan waktu yang tepat, karena selebihnya pasti kamu akan fokus terhadap segala urusan pernikahanmu. Jika lebih dari waktu tersebut pasti akan mengganggu dalam kamu mempersiapkan pesta pernikahan mu.