Virus masih bertebaran bebas, pemerintah mensiasati dengan "New Normal" sebagai langkah tegas, yang artinya kita akan kembali beraktivitas. Walaupun virus makin beringas ingat ya Meesist/Meebro dimasa yang sekarang ini kita mesti cerdas, waspada harus tapi jangan panik dan berlebihan cemas.

New normal berarti kembali seperti biasa tapi tidak seperti semula, perlu ada penyesuaian untuk segala kebiasaan yang diperbarui, memang bukanlah hal yang mudah untuk pergi ke luar rumah dengan virus yang menghantui, namun bukanlah hal yang sulit untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Kesehatan mental merupakan hal yang vital yang perlu kita jaga sebagai langkah awal. Berikut 4 hal atasi kecemasan kembali ke kantor saat new normal.

  1. Positive Vibes Only
    Pikiran negatif yang menumpuk di kepala dapat menyebabkan kecemasan, mulai dari takut tertular virus sampai takut pekerjaan jadi acak-acakan, hal yang sebenarnya hanya "ketakutan" karena terlalu dipikirkan. Oleh karena itu biasakan diri berpikiran positif dan lakukan hal yang bisa mencegah kita tertular virus seperti rajin mencuci tangan.

    Percayakan keamanan dan kebersihan kantor pada pihak kantor karena kantor diharuskan mengikuti protokol kesehatan sebagai perlindungan, don't forget to stay positive and keep yourself clean and stay clear from the virus.
  2. Latihan Pernapasan
    Tarik napas dari hidung, tahan, keluarkan lewat mulut, lakukan di tempat nyaman selama beberapa kali hingga kondisi kamu lebih tenang.

    Saat sedang cemas detak jantung dan pernapasan akan mulai menjadi lebih cepat dan tubuh akan mengeluarkan banyak keringat, kepala menjadi lebih pusing, nah dengan latihan pernapasan Meesist/Meebro kita bisa mengatasi rasa kecemasan yang berlebih.
  3. Bicarakan dengan Rekan Kerja
    Berkomunikasi adalah salah satu cara manusia untuk melepas kepenatan yang menempel kepala, cemas berat di hati dan jadi beban di pikiran dengan mencoba terbuka dan berbicara mengenai kecemasan bersama rekan kerja akan membantu-mu meningkatkan percaya diri dan mengusir cemas.

    Ceritakanlah perasaan cemas yang Meesist/Meebro rasakan selama masa pandemi ini, kemudian mintalah pendapatnya.
  4. Kelola Kecemasan
    Dilansir dari HelpGuide, dengan melakukan hal seperti aktif bergerak, melakukan relaksasi, mengonsumsi makanan bernutrisi, dan tidur yang cukup juga merupakan salah satu cara untuk mengatasi kecemasan.

    Karena bekerja adalah kewajiban, Meesist/Meebro tidak boleh memikirkannya sebagai beban di masa seperti ini.

Itulah 4 hal yang bisa kamu aplikasikan saat cemas ke kantor di saat new normal. Ingat ya Meesist/Meebro, selalu awali semua hal dengan pikiran yang positif! Kunjungin Meenistry untuk keperluan ruang seperti Wedding, Coworking Space, Arisan, Meeting atau Event Social lainnya.