Di Indonesia biasanya, untuk menggelar pesta pernikahan, 500 undangan itu di kali dua, berarti estimasikan sekitar 1000 tamu yang akan hadir di pesta kamu. Karena para tamu biasanya membawa anak, pengasuhnya, belum lagi jika mereka mengajak orang tuanya atau mertuanya.

Tapi, hal tersebut bukanlah menjadi sebuah masalah karena intinya kamu dan pasangan ingin berbagi kebahagiaan dengan siapa saja, keluarga dan teman-teman. Inilah kultur pesta pernikahan di Indonesia dan Asia umumnya, kecuali jika kamu dan pasangan mengadakan pesta dengan konsep sitting dinner yang lebih formal. Mungkin undangan harus dibatasi agar lebih intim dan nyaman.

Solusi bagi kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan, tidak ada salahnya jika kamu memikirkan sesuatu untuk tamu anak-anak yang datang ke pesta pernikahan kamu. Salah satunya dengan membuat kids lounge. Mau tau apa itu "kids lounge" di pesta pernikahan dan bagaimana memaksimalkan fungsinya? yuk simak ide berikut ini :

Hiburan bagi anak-anak di pesta pernikahan
Biasanya di area kids lounge di dalamnya disediakan beragam hiburan, mulai dari buku, mainan edukatif, bahkan film anak-anak yang ditampilkan lewat TV. Selain hiburan yang disediakan, anak-anak juga akan mendapatkan menu anak yang lebih pas untuk disantap oleh usia anak. Makanan pun dapat disantap lebih cepat daripada mengantri di antrian ruang pesta utama yang penuh dengan tamu dewasa.

Biasanya Kids’ lounge berada di salah satu ruang serba guna yang ada di tempat pernikahan.


Memisahkan dengan Tamu Dewasa
Keberadaan anak-anak pastinya akan membuat pesta akan lebih meriah. Tapi jika anak-anak dibuatkan ruangan khusus di mana mereka dapat bermain bersama teman-teman seusianya kenapa tidak?

Bagi orang tua yang membawa anak dan pengasuhnya ke sebuah pesta pernikahan di ballroom hotel yang besar, keberadaan kids’ lounge akan menjadikan mereka lebih tenang. Jadi para orang tua bisa dengan leluasa menikmati hidangan yang disediakan dan ngobrol dengan tamu lainnya tanpa khawatir dengan anaknya. Hal ini dapat menjadikan suasana pesta lebih nyaman tanpa anak-anak yang lari-larian atau menangis di tengah-tengah pesta.

Pesta pernikahan kamu jadi lebih tren dan keren
Kids’ lounge akan menjadi jembatan bagi orang tua usia muda untuk datang ke pesta pernikahan teman mereka dengan hati tenang dan nyaman. Selain membuat para orang tua jadi lebih ingin datang ke pesta pernikahan kamu, bisa jadi mereka ingin membagi kebahagiaan bersama dengan mendokumentasikannya dan membagikannya ke media sosial. Sehingga membuat pesta kamu jadi contoh untuk pasangan lainnya, atau bahkan bisa jadi viral di media sosial.

Pesta pernikahan jadi lebih meriah
Tentu saja, kamu sebagai pasangan pengantin tidak akan menulis ‘no children allowed’ di undangan pernikahan. Oleh karena itu, keberadaan kids’ lounge bisa menjembatani pesta pernikahan yang meriah namun juga nyaman bagi kamu dan tamu-tamu yang membawa anak-anaknya.

Dengan adanya area kids lounge tersebut, kita bukan berarti membatasi anak dan orang tua saat berada di pesta pernikahan. Tapi bisa dikatakan tujuan dari adanya lounge ini adalah kenyamanan dari kamu dan para tamu jadi lebih terjaga dengan baik. Dari semua hal yang sudah dibahas di atas, yang harus kamu perhatikan adalah, jangan sampai ada barang-barang berbahaya di dalam kids lounge agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ya.

Nah, bagaimana nih Meesist/Meebro tertarik membuat Kids Lounge di pesta pernikahan-mu? Boleh jadi kamu pertama yang mempopulerkan adanya Kids Lounge di pesta pernikahan. Well, Happy Planning! Meesist/Meebro.